Singkawang (Antara Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya mengharapkan kerukunan antarumat beragama di Kota Singkawang terus terjaga dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu.

"Hal ini jelas sangat penting, karena Singkawang sebagai kota wisata yang telah dikenal di Indonesia maupun mancanegara. Dengan adanya kerukunan, akan dapat lebih lagi menarik minat para wisatawan untuk datang dan berkunjung," kata Christiandy saat menghadiri Safari Ramadhan di Kota Singkawang, Rabu malam.

Ia menambahkan, kegiatan safari pemprov yang diadakan, tanpa dukungan masyarakat tidak akan bisa berjalan dengan baik. Untuk itu atas nama Pemprov Kalbar, dia ucapkan terima kasih kepada pemkot Kota Singkawang yang telah memfasilitasi dan dukungannya terhadap kegiatan Silatrurahmi Ramadhan Pemprov kalbar tahun 2017.

"Semoga dengan silaturrahmi yang kita jalin ini, keterpaduan antara Pemprov Kalbar beserta jajaran dengan masyarakat dan Pemerintah Kota Singkawang beserta jajaran dapat tetap terjaga dengan baik guna mewujudkan keberhasilan kita bersama dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah dan pembangunan kesejahteraan," tuturnya.

Pada safari ini Pemprov kalbar menyerahkan bantuan, dari Dinas sosial provinsi Kalbar berupa Wireless PA Amplifier jumlah 1 unit kepada Organisasi Sosial.

Kemudian, ada juga bantuan dari Dinas Pangan, Pertenakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar berupa jenis sarana kontak Optimalisasi Pengembangan Kawasan Diversifikasi Pangan Rp11.100.000, dengan penerima KWT Eka Bentala Perkasa.

Pemprov Kalbar juga menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah senilai Rp50 juta untuk masjid besar "Baiturrahman" Sedau, Keamatan Singkawang Selatan. Serta Rp100 juta untuk masjid Nurul Huda, Kelurahan Sungai Garam Hilir, Kecamatan Singkawang Utara, serta beberapa bantuan lainnya.

Hadir pada acara Walikota Singkawang, Forkopimda kota singkawang, anggota DPRD Kota Singkawang, tokoh agama, masyarakat, Walikota terpilih dan undangan lainnya.

(U.KR-RDO/T011)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017