Kapuas Hulu (Antara Kalbar) - Salah satu program KKBPK yang menjadi salah satu nawacita Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), adalah pembentukan Kampung KB. Hal itu menjadi sebuah program dimana usaha dari pemerintah melalui BkkbN dalam menggiatkan kembali program-program keluarga berencana yang langsung menyentuh masyarakat di Indonesia dan khususnya di Kalbar.

Terkait hal itu, perwakilan BkkbN Kalbar kembali berikan orientasi program KKBPK di pedalaman Kalbar
Hulu Gurung. Dan sebelumnya pemberian materi juga telah dilakukan di kawasan pedalaman Desa Laja Sandang Kecamatan Lanjak.

Dan kali ini masih di Kabupaten yang sama yaitu di Kabupaten Kapuas Hulu, Tim BkkbN yang terdiri dari mitra kerja yaitu anggota Provincial Working Group juga menggelar orientasi di Desa Mugung Kecamatan Hulu Gurung dengan jarak tempuh sekitar dua jam dari Kota Kapuas Hulu.

Baca juga: (Kunjungi Perjalanan ke Desa Laja Sandang Sebagai Kampung KB)

Abdul Khafid, salah satu pemateri mengatakan bahwa menjadi tugas BkkbN bersama mitra kerja dalam memberikan pemahaman akan pentingnya keluarga yang berkualitas.

"Sekarang kita sudah merasakan banyaknya kendala, seperti banyaknya pembangunan rumah, susahnya mencari lahan karena tumbuhnya penduduk yang sangat pesat," ujarnya, Senin.

Ia menambahkan keluarga berencana adalah upaya sistematis, terencana dan berkesinambungan dalam mengatur kelahiran anak, usia ideal saat melahirkan dan mengatur kehamilan.

"Sehingga target dari keluarga berencana bagi seluruh masyarakat Indonesia di 5 hingga 10 tahun kedepan menjadi keluarga berkualitas," pungkasnya.

Baca: (BkkbN-Kodam Tanjungpura Rakor Perkuat Program KB Kesehatan)

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017