Pontianak (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, M Zeet Hamdy Assovie, mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk menghadiri kegiatan Open House Lebaran yang akan dilaksanakannya pada hari pertama Lebaran.

"Dalam rangka menyambut hari kemenangan Idul Fitri, saya dan keluarga akan menggelar Open House selama sehari yang akan dilaksanakan pada hari pertama Lebaran, yakni hari Minggu, tanggal, 25 Juni 2017 di Rumah Dinas Sekda, Jalan Sutan Syahrir Pontianak, yang berlangsung pada pukul 10.00 Wib sampai pukul 17.00 Wib," kata M Zeet di Pontianak, Selasa.

Dia mengatakan, Berkenaan dengan Open House yang akan diselenggarakan, dirinya beserta keluarga mengundang masyarakat untuk hadir dalam acara tersebut.

"Saya mengundang masyarakat untuk hadir di kediaman (rumah dinas) dalam rangka menjalin silaturahim pada hari pertama Lebaran. Saya juga mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua kembali fitrah," tuturnya.

Menjelang akhir Ramadhan, M Zeet berpesan agar umat muslim yang ada di Kalbar untuk meningkatkan ibadah, karena Allah Swt memberikan keistimewaan pada sepuluh hari terakhir Ramadhan. Oleh sebab itu, Rasulullah SAW, memaksimalkan ibadah dan amal saleh pada sepuluh akhir bulan Ramadhan.

Adapun cara untuk meningkatkan ibadah pada sepuluh hari terakhir Ramadhan, yaitu dengan bersungguh-sungguh dalam mengisi waktu malam dan siang dengan memperbanyak ibadah.

"Terlebih pada waktu malam, diutamakan untuk memperbanyak shalat sunah, membaca Al-Quran, doa, zikir, istighfar, dan amal kebajikan lainnya," katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada kepala rumah tangga mengajak serta istri dan anak-anaknya untuk memperbanyak ibadah kepada Allah Ta`ala.

"Kita persiapkan diri sebaik mungkin dalam menunggu kedatangan hari kemenangan, agar bisa kita sambut dengan rasa suka cita dan rasa syukur kehadirat Allah SWT. Karena kita telah lulus dalam menjalani berbagai ujian terutama melawan hawa nafsu saat menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan," kata M Zeet.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017