Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen (Pol) Erwin Triwanto memantau titik-titik pengamanan di kawasan perbatasan Kalbar-Malaysia, terutama jalur mudik TKI di PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, menjelang Lebaran 2017.

"Pemantauan ini, kami lakukan guna memastikan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik hingga ke pelosok Kalbar," kata Erwin Triwanto dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Kamis.

Terutama, melihat dan memastikan pengamanan dan pelayanan bagi para TKI yang akan mudik dari Malaysia ke Indonesia (Kalbar) melalui PLBN Entikong, katanya.

Ia mengatakan, arus mudik Lebaran 2017, oleh para TKI dari Malaysia ke Indonesia (Kalbar) melalui PLBN Entikong, dimulai 20 Juni 2017.

"Pemudik mulai H-5 Lebaran atau 20 Juni kemarin dari Malaysia, sudah mulai ramai memasuki pintu masuk PLBN di Entikong," ungkapnya.

Kapolda Kalbar menginstruksikan agar jajarannya untuk bersinergis dengan instansi terkait dalam pengamanan Lebaran, sehingga para pemudik, terutama TKI merasa aman saat melakukan perjalanan ke kampung halaman mereka.

Polda Kalbar melibatkan atau menurunkan sebanyak 3.539 personel polisi dan dibantu oleh sebanyak 1.556 personel TNI serta instansi terkait untuk pengamanan Lebaran 2017 di provinsi itu.

Sebelumnya, Karo Ops Polda Kalbar, Kombes (Pol) Jayadi menyatakan, pihaknya membentuk sebanyak 79 Pos Pengamanan dan Pelayanan, yang terdiri dari sebanyak 39 Pos Pengamanan, kemudian 36 Pos Pelayanan, sisanya Pos Terpadu dari instansi terkait dalam memberikan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat yang melakukan mudik dan balik Lebaran.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017