Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Landak, Kalimantan Barat dr.Karolin Margret Natasa melakukan pengecekan langsung kondisi sejumlah Pos Operasi Ramadniya yang ada di kabupaten itu, untuk memastikan kesiapan pengamanan seputar arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

"Kami ingin memastikan kesiapan kondisi posko yang disiapkan bagi petugas serta perkembangan situasi terkait arus mudik lebaran dan laporan tentang Kamtibmas yang masuk," kata Karolin, saat meninjau Pos Operasi Ramadniya Gunung Sehaq, Ngabang, dan pos Mandor, Kamis(22/6) malam.

Dia menyatakan ingin masyarakat di Kabupaten Landak khususnya masyarakat muslim dapat merasa nyaman dan aman menghadapi Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Dari laporan yang kita dapat dari sejumlah pos yang ada, sementara ini arus mudik terpantau masih normal dan masyarakat kita situasinya masih kondusif," tuturnya.

Mantan anggota komisi IX DPR RI itu menjelaskan, pengadaan pos keamanan yang dilakukan pihak kepolisian merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengantisipiasi kejadian yang sering muncul seperti kecelakaan dan kriminalitas.

Dikatakannya, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk menjaga situasi dimasyarakat tetap kondusif. Kita mengapresiasi pihak kepolisian dan TNI yang sudah mengantisipasi kejadian yang biasanya muncul saat mendekati lebaran terutama kondisi lalu lintas.

"Seperti yang kita ketahui rawan terjadi kecelakaan dan tindakan kriminal dimasyarakat, seperti aksi penodongan, pencurian rumah yang ditinggal pemiliknya," katanya.

Dari peninjauan tersebut, anggota yang piket di Pos Mandor berjumlah 6 orang yang terbagi kedalam 3 regu dengan jumlah 2 orang dan sedangkan di Pos Bukit Sehaq.

Jumlah anggota yang piket 9 orang terbagi kedalam 3 regu berjumlah 3 orang. Masing-masing regu melaksanakan piket 1 x 24 jam.


(U.KR-RDO/M019)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017