Sambas (Antara Kalbar) - Memasuki H-1 Lebaran 1438 Hijriah, harga daging sapi segar di Pasar Galing, Sambas, Kalimantan Barat, masih normal yakni Rp130 ribu per kilogram.

"Harga sapi saat ini masih terbilang normal meskipun permintaan sangat tinggi. Per kilogram daging sapi kualitas terbaik Rp130 ribu," ujar satu di antara pedagang sapi, Amir di Sambas, Sabtu.

Ia menyebutkan jika hari biasanya harga sapi juga tidak jauh berbeda yakni kisaran Rp120 ribu - Rp130 ribu per kilogram.

"Mayoritas penjual yang ada di sini menjual harga tertinggi di angka tersebut. Harga normal karena stok sapi mudah didapat. Selain itu alternatif daging segar juga banyak tersedia seperti ayam," kata dia.

Sementara untuk harga ayam di Pasar Galing dijual kisaran Rp30 ribu - Rp37 ribu per kilogram.

"Saat ini ini harga ayam di kisaran Rp30 ribu per kilogram. Harga ayam di bawah Rp40 ribu masih dikategorikan terjangkau. Meskipun harga yang ada, ada kenaikan beberapa ribu rupiah dibandingkan hari biasanya," ujar pedagang ayam, Sitam.

Untuk kebutuhan Sembako lainnya di Pasar Galing juga masih normal dan stok cukup serta mudah didapatkan.

"Hanya saja bawang merah saja di sini mulai naik dan harganya sama dengan bawang putih yakni Rp40 ribu per kilogram. Kalau dulu kan bawang putih naik sekarang bawang merah," kata penjual bawang, Maria.

Pada H-1 lebaran antusias masyarakat mengunjungi pasar tradisional kian ramai. Memenuhi sejumlah kebutuhan selama beberapa hari ke depan saat lebaran menjadi alasan. Sejak pagi hingga siang, kuantitas masyarakat yang ke pasar kian tinggi, datang silih berganti.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017