Pontianak (Antara Kalbar) - Ratusan masyarakat menghadiri kegiatan Open House Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, yang dilaksanakan di kediaman pribadinya di Jalan Pangeran Natakusuma Sungai Jawi Pontianak, yang dilaksanakan selama dua hari pada 27 dan 28 Juni.

"Hari ini merupakan open house hari kedua dan akan kita laksanakan sampai pukul 17.00 WIB," kata Rusman Ali, di Pontianak, Rabu.

Dia mengatakan, pada open house hari pertama kemarin, ratusan masyarakat hadir dari semua kalangan. Rajutan silaturahmi dengan masyarakat di momen Hari Raya Idul Fitri 1438 H sangat kental, dimana sebagai bupati, Rusman Ali menerima semua tamu dengan sangat hangat.

Berbagai kalangan masyarakat hingga pejabat, tokoh masyarakat, agama pengusaha dan lain sebagainya hadir, dimana dirinya sendiri menyambut langsung tamu-tamunya tanpa memandang status ekonomi dan jabatan di depan rumahnya.

Hadir pada rombongan awal dalam open house Bupati Kubu Raya, Dandim 1207/BS, Kasdam, Kapolresta Pontianak dan Kapolres Mempawah. Kemudian, ada juga anggota DPRD Provinsi Kabar, istri dari anggota DPD RI Prabasa, Anggota DPRD Kubu Raya, kalangan habaib serta para Kepala OPD Kubu Raya.

"Saya buka open house selama 2 hari. Kebetulan kemarin saya habis melaksanakan umroh, jadi bisa open house hari ke 3 dan 4 ini," tuturnya.

Suasana open house rumah bupati Kubu Raya sangat ramai. Dirinya menyambut hangat para tamu-tamunya yang datang secara berkelompok, tanpa sungkan, bupati menyalami satu persatu tamunya bahkan ada yang sampai berpelukan.

"Inikan hari kemenangan, dimana moment kita untuk bersilaturahmi dengan semuanya. Kita ini tak ada bedanya, semoga dengan seperti ini kita kelak semuanya dikumpulkan di padang mahsyar dengan bersama-sama," katanya.

Dalam suasana keakraban itu, bupati acap kali meminta kepada para tamu tak sungkan menikmati hidangan, berupa kue dan minuman yang tersaji di atas meja.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017