Singkawang (Antara Kalbar) - Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Singkawang Helmi Fauzi mengapresiasi telah dibukanya jurusan Farmasi di SMK Negeri 2 Singkawang.

"Kita mengapresiasi Walikota dan SMKN 2 Singkawang yang telah mengeksistensikan sekolah Farmasi," kata Helmi, Selasa.

Menurutnya, jurusan yang ada sekarang ini dirasakan sudah jenuh, sehingga dunia pendidikan harus merespon dunia kerja, salah satunya jurusan Farmasi di SMKN 2 Singkawang.

Terlebih jurusan Farmasi memang sangat dibutuhkan baik di apotek atau di toko obat. Terutama untuk mengontrol obat-obat yang sudah kedaluarsa.

"Dengan sudah dibukanya jurusan Farmasi maka setidaknya dapat memenuhi pangsa pasar dunia kerja," tuturnya.

SMKN 2 Singkawang telah membuka jurusan Farmasi di tahun ajaran 2017-2018.

"Sebagai satu diantara SMK Rujukan di Indonesia, SMKN 2 Singkawang telah membuka program studi baru Farmasi di tahun ajaran 2017-2018," kata Kepala Sekolah SMKN 2 Singkawang, Aprizal.

Dibukanya jurusan tersebut, karena dirinya menilai kebutuhan akan apoteker di Kota Singkawang cukup diperlukan, karena itulah Program Studi Farmasi diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Dengan adanya kelas dengan program studi baru itu pula, lanjutnya, tentu akan ada pula penambahan tenaga pengajar.

Dimana tenaga pengajar tersebut juga harus memang memiliki kredibilitas di bidangnya.

"Nantinya tenaga pengajar ini bisa dari rumah sakit, praktisi dan akademisi dari lulusan di bidang tersebut. Untuk segala kesiapan lainnya sudah kami lakukan termasuk ruangan belajar yang akan digunakan nanti," katanya.

(KR-RDO/T011)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017