Sukadana (Antara Kalbar) - Kartini, 2, Warga Desa Batu Barat Kecamatan Simpang Hilir Kayong Utara, mengidap tumor ganas dan memerlukan dana yang besar untuk biaya pengobatannya.
    Anak dari dari pasangan bapak Mohsinin dan ibu Taibah ini kini sedang mendapat tindakan medis di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta.
    Diakui oleh perwakilan BK Peduli Ya Mochtarudin, Kartini membutuhkan dana besar untuk biaya keperluan sehari - hari orangtua dan pendamping selama di Jakarta.
    "Memang kalau  biaya pengobatan dan rumah sakit ditanggung oleh pihak BPJS namun untuk biaya keperluan yang mendampingi Kartini tidak ditanggung dan harus dicarikan dana untuk keperluan mereka disana," ujar Ya Mochtarudin saat ditemui sedang melakukan galang dana simpang tugu bersama anggota BK Peduli lainnya.
    Orangtua Kartini tergolong warga prasejahtera yang sehari - hari ayahnya hanya membuka usaha bengkel kecil-kecilan untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari.
    "Untuk itu kami dari BK Peduli yang memang bergerak kemanusian mencoba membantu Kartini  dengan mengumpulkan dana untuk Kartini," jelasnya.
    Diakuinya, selama penggalangan dana yang dilakukan oleh BK Peduli selama beberapa hari ini telah berhasil mengumpulkam dana belasan juta.
    "Belum tahu sampai kapan kita melakukan galang dana ini, yang jelasnya kita akan membantu Kartini semaksimal mungkin untuk  mengurangi bebam orangtuanya," katanya lagi.
    Selain melakukan penggalangan dana di jalan, pihak BK Peduli Kayong Utara juga menerima donatur dari luar yang ingin membantu yaitu donatur dapat mengtransfer uang ke Nomor Rekening 020801010672532 Bank BRI,  atas nama Yayasan BK Peduli.  
    "Selain menggalang dana di jalan kita juga menerima bantuan dari donatur luar, dengan cara mengirim ke rekening BK Peduli,  insya Allah bantuan sekecil apapun dapat meringankan beban saudara kita ini, " tambah Hendry anggota lain BK Peduli.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017