Bonti (Antara Kalbar)- Ruas jalan penghubung Desa Sami, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau mengalami kerusakan.     Terlebih lagi pada kondisi saat tingginya curah hujan semakin memperparah kerusakan ruas jalan yang menjadi akses vital warga setempat.
    Prihatin dengan kondisi itu, memantik hati Brigadir Tri Septa Anugrah petugas Bhabinkamtibmas setempat, atas arahan Kapolsek Bonti IPDA Rahmad Kartono SH langsung memprakarsai warga Desa Sami agar melaksanakan kegiatan gotong royong.  Khususnya  untuk perbaikan jalan penghubung Desa Sami yang rusak, dipicu karena tergenang air hujan.
    "Anggota Bhabinkamtibmas kita yang bertugas di sana prihatin melihat jalan yang rusak. Nah, anggota langsung berinisiatif untuk mengajak warga gotong royong," ujar Kapolsek Bonti, Ipda Rahmad Kartono SH.
    Diketahui, kerusakan jalan di wilayah Bonti diantaranya mendera mulai dari wilayah Desa Sami hingga Desa Banta yang berupa hamparan tanah saja dan belum memiliki jalan aspal sepertinya layaknya daerah lain. Sehingga apabila hujan turun maka jalan tersebut tidak dapat dilalui karena becek dan licin.
    "Nah, karena kondisi jalan yang rusak inilah, maka anggota Bhabinkamtibmas kita berinisiatif mengajak beberapa warga untuk memperbaiki jalan tersebut," ungkap dia.
    Terlepas dari itu kata Rahmad, apa yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas tersebut merupakan wujud kepedulian kepolisian terhadap masyarakat. Bagaimana pun polisi bisa besar karena dukungan masyarakat. "Ini merupakan wujud kebersamaan kami dengan masyarakat. Bagaimana pun tanpa masyarakat tugas kepolisian tak akan sukses dan berhasil dengan optimal," tegas Rahmad.


Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017