Pontianak  (Antara Kalbar) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Syahrulyadi mengatakan calon jamaah haji asal Kalbar tahun 2017, terbagi dalam enam kelompok penerbangan.

"Untuk tahun ini sebanyak 2.527 calhaj asal Kalbar, yang terbagi dalam enam kloter," kata Syahrulyadi di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, jika dibandingkan dengan jumlah jamaah tahun 2016 lalu, jamaah haji Kalbar memang mengalami peningkatan, dari sebelumnya 1.872 jamaah meningkat menjadi 2.527 jamaah atau ada penambahan dua kloter.

Menurut dia, sesuai jadwal, pada hari ini akan ada kloter pertama yang akan tiba di Asrama Haji Kalbar dari Kabupaten Kapuas Hulu, dan gabungan kabupaten lainnya berjumlah 445 jamaah.

"Insya Allah besok tanggal 8 Agustus akan berangkat dari Pontianak ke Batam, kemudian tanggal 9 Agustus baru berangkat ke Mekkah," ungkapnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini, segala persiapan haji Kalbar berjalan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.

"Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar, dan dari sisi dokumen juga tidak ada masalah, sehingga siap diberangkatkan," ujarnya.

Data Kemenag Kalbar, keberangkatan dari Pontianak menuju Batam tanggal 9 Agustus 2017, dan keberangkatan terakhir tanggal 14 Agustus 2017. Kemudian, waktu kembali jemaah, tiba di Batam tanggal 18 September 2017, dan tanggal 19 September 2017 tiba di Pontianak.



(U.A057/Y008)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017