Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, mengukuhkan sebanyak 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Balairung Kantor Wali Kota setempat.

"Untuk menjadi anggota Paskibra tentunya harus melalui proses yang tidak mudah. Untuk itu, selamat kepada anggota yang sudah di kukuhkan," kata Awang Ishak, Rabu.

Awang meminta kepada anggota Paskibra untuk berbangga hati, karena telah terpilih sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus.

"Ini suatu kebanggaan bagi Paskibra karena telah mendapatkan tugas yang mulia untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih," ujarnya.

Menurutnya, upacara 17 Agustus nanti merupakan simbolisasi untuk menghormati para pejuang yang telah bersusah payah berjuang demi kemerdekaan. Kemudian meletakkan sang saka merah putih di tempat yang terhormat hingga harus mengorbankan jiwa raga.

"Untuk itu, pada upacara nanti kepada anggota Paskibra harus bisa memaknai dan menghayatinya karena hingga sekarang ini kita masih harus berjuang untuk mengharumkan nama bangsa," katanya.

Satu persatu anggota Paskibra dilantik oleh Wali Kota Singkawang. Terlihat wajah haru dari para anggota Paskibra, karena merasa telah berhasil melalui berbagai proses hingga akhirnya terpilih menjadi anggota Paskibra Kota Singkawang.

Awang meminta kepada Paskibra, untuk selalu memperkokoh kemandirian sebagai bangsa, meningkatkan daya saing sebagai bangsa dan harus membangun peradaban bangsa yang terhormat dan mulia.

"Namun, untuk mengembangkan diri haruslah tumbuh dari dalam hati. Yang pada akhirnya menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang unggul, maju dan sejahtera," ungkapnya.

Sebanyak 33 anggota Paskibra Singkawang yang dikukuhkan itu terdiri dari 17 laki-laki dan 16 perempuan.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017