Pontianak (Antara Kalbar) - Ribuan peserta baik dari karyawan BUMN yang ada di Kalbar maupun masyarakat Pontianak, mengikuti jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri yang digelar di area Kantor Walikota Pontianak.

"Jalan sehat ini merupakan acara puncak dari perayaan HUT Ke-72 RI yang dimulai sejak 17 Agustus 2017," ujar General Manager Pelindo II Cabang Pontianak, Wahyu Hardiyanto di Pontianak, Sabtu.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Elvyn G dan manajemen Pelindo II lainnya hadir pada acara jalan sehat tersebut. Dari Pemerintah Provinsi Kalbar hadir juga Kadisporapar, Kartius.

Wahyu menjelaskan Pelindo II Cabang Pontianak untuk di Kalbar berbangga menjadi koordinator pelaksanaan perayaan kemerdekaan RI dari berbagai BUMN yang ada.

"Kita juga saat 17 Agustus 2017 ada apel kemerdekaan. Kegiatan lainnya ada penyerahan bantuan dan penghargaan serta berbagai lomba perayaan kemerdekaan," papar dia.

Sementara itu, Wakil Walikota Pontianak yang hadir, Edi Rusdi Kamtono menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang dilaksanakan di Pontianak.

"Melalui kegiatan ini tentu selain masyarakat kita yang ikut bisa sehat juga membuat kota kita lebih hidup dan meriah," kata dia.

Ia berharap ke depan kegiatan serupa terus berkelanjutan.

"Kita juga mengajak dari BUMN manapun dan pihak manapun untuk terus berkontribusi membangun kota dengan berbagai kegiatan positif. Dengan hal tersebut membuat Kota Pontianak maju," harapanya.

Dalam jalan sehat tersebut panitia menampilkan sejumlah hiburan dari IPC Band dan finalis akademi Asia asal Kalbar, Weny. Acara jalan sehat itu menyediakan berbagai hadiah bagi peserta.



Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017