Pontianak (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Odang Prasetyo mengatakan jumlah hewan yang dikurbankan di kantor bupati setempat mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Pada tahun ini, jumlah hewan kurban yang ada memang mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, dimana pemkab mengeluarkan hewan kurban, 18 ekor sapi dan 14 ekor kambing," kata Odang di Sungai Raya, Jumat.

Dia mengatakan, pada proses pembagian daging hewan kurban yang dilakukan di halaman kantor Bupati Kubu Raya itu, seluruh jajaran antusias bekerja sama memotong dan mengemas daging kurban tersebut.

Dia menjelaskan, seluruh hewan kurban disalurkan ke sejumlah masjid, panti asuhan sesuai ajuan proposal kepada pemerintah daerah Kubu Raya.

Empat ekor sapi dan kambing penyalurannya langsung di lingkungan Pemkab Kubu Raya.

"Seluruh jajaran bekerja sama dalam pemotongannya untuk dibagikan ke masyarakat. Disini sapi kita potong 4 ekor kambing juga, sementara sisanya kita sebar ke masjid dan panti asuhan yang mengusulkan proposal," kata Odang.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di samping masjid Bir Ali. Seluruh jajaran masih dengan pakaian usai Sholat Ied, dimana pembagian daging tersebut dilaksanakan usai Sholat Jumat.

"Tahun ini jumlah kurban kita lebih tinggi. Tahun kemarin hanya 16 ekor saja. Kita upayakan sesuai dengan kemampuan anggaran untuk bisa terus ditingkatkan," ungkapnya.

Odang menambahkan, masyarakat yang mengambil daging kurban menggunakan kupon yang sudah dibagikan sebelumnya.

(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017