Sambas (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sambas, Hairiah mendorong seluruh atlet yang ada di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, untuk berprestasi bukan hanya di tingkat kabupaten namun berskala nasional serta internasional.
"Pada tanggal 9 September 2017 lalu kita memperingati hari olahraga nasional. Mumpung masih di bulan hari olahraga ini kita mendorong atlet Sambas mari berprestasi dalam berbagai hal yang berkaitan olahraga," ujarnya saat di Sambas, Senin.
Menurutnya dorongan berprestasi kepada atlet tersebut tentu beralasan karena saat ini ini fasilitas penunjang olahraga sudah cukup baik. Apalagi semangat para pemuda-pemudi untuk saat ini untuk menyukai olahraga sudah meningkat.
"Fasilitas penunjang olahraga cukup memadai seperti lapangan sepak bola, lapangan volli, bulu tangkis dan fasilitas lainya yang telah tersedia di tingkat desa. Itu tentu bisa memunculkan bibit-bibit baru altet yang bisa mengharumkan Kabupaten Sambas nantinya," jelasnya.
Untuk mewujudkan prestasi tersebut disampaikan Hairiah, Pemda Sambas terus melakukan dukungan kepada Komite Olahraga Nasional (KONI) Sambas.
"Kita berusaha untuk meningkatkan anggaran untuk KONI. Hal itu agar bisa berjalan sesuai dengan keinginan Pemda Sambas di mana melalui olahraga bisa mengharumkan nama Sambas," paparnya.
Hairiah menjelaskan dunia olahraga penting sebab selain dilihat dari prestasi yang akan dicapai, namun di sisi lain dengan olahraga kualitas kesehatan masyarakat meningkat.
"Dengan berolahraga juga bisa menghindari pemuda-pemudi dari penggaulan menyimpang. Dengan berolahraga masyarakat secara umum berbuat hal positif terutama kesehatan," kata dia.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017