Sintang (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sintang, Askiman mendapatkan kehormatan gelar Pangeran Temenggung Muda Patih Suara dari Kesultanan Sintang, Kabupaten Sintang.

"Itu merupakan suatu kepercayaan yang dinobatkan kepada saya dan merupakan pengakuan yang sangat luar biasa," kata Askiman ketika ditemui di Sintang, Jumat.

Menurut Askiman, seluruh masyarakat Sintang merupakan keluarga terutama bagi kerabat Keraton Al - Mukarammah Sintang.

Ia pun menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan pihak keraton otu merupakan pelestarian seni dan budaya dan merupakan kegiatan yang harmonis dalam etnis.

"Dengan demikian semua agama, kita bersatu padu dengan memiliki kekuatan utuh untuk menjadikan masyarakat yang cerdas dan sejahtera," ucap Askiman.

Bahkan Askiman juga mengucapkan selamat Hut penobatan Sultan Sintang XI Tahun 2017 dan HUT Sultan Sintang, Pangeran Ratu Sri Kusuma Negara V, H R M Ikhsan Perdana Ismail Tsafioeddin yang ke-75.

Perayaan Hut Penobatan Sultan Sintang XI Tahun 2017 dan Syukuran Hut Sultan Sintang, Pangeran Ratu Sri Kusuma Negara V, H R M Ikhsan Perdana Ismail Tsafioeddin yang ke-75, di Keraton Istana Al-Mukarammah Sintang.

(KR-TFT/N005)

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017