Pontianak (Antara Kalbar) - Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo menegaskan semua program kerja tahun 2017 yang telah ditetapkan segera diselesaikan sesuai target dan sasaran yang direncanakan.

"Saya minta agar setiap satuan yang ada dapat menyelesaikan program kerja yang sudah ditentukan. Berdayakan sumber daya yang ada secara optimal dan lebih proaktif, inovatif serta profesional dalam pelaksanaan tugas, agar tujuan dan sasaran organisasi dapat tercapai dengan maksimal," kata Minggit di Sungai Raya, Rabu.

Dia mengatakan, sampai akhir tahun anggaran 2017 ini, Koopsau I telah melaksanakan rangkaian kegiatan operasi dan latihan mulai dari tingkat satuan dan tingkat kotama dengan aman, lancar dan selamat, tanpa ada insiden maupun kecelakaan.

Hal ini hanya dapat dicapai berkat kerja keras yang ditunjang oleh kemampuan profesionalisme serta keterpaduan dan dukungan semua pihak, khususnya kepedulian dalam keselamatan terbang dan kerja.

Minggit menambahkan saat ini sudah berada pada Triwulan III atau semester kedua untuk tahun anggaran 2017.

"Saya menilai, banyak kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai oleh satuan-satuan jajaran Koopsau I, meskipun pada sisi lain masih terdapat berbagai hambatan yang tentunya merupakan suatu tantangan, yang harus dijawab dan dicarikan upaya-upaya pemecahannya," tuturnya.

Dirinya juga mengajak kepada semua prajurit dijajaran Koopsau I, untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang mencoreng nama baik TNI Angkatan Udara, penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran disiplin lainnya.

(U.KR-RDO/T011)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017