Sukadana (Antara Kalbar) -  Iwan "Sniper" Zoda, petinju asal Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, dijadwalkan akan bertarung melawan petinju asal Filipina, Ronnie Baldonado pada 30 September 2017 di China.
    "Saya saat ini terus melakukan persiapan rutin. Saya optimistis dapat mengalahakan lawan saya nanti," kata Iwan Zoda saat ditemui usai berlatih di Daud Boxing Club, Sukadana, Kayong Utara.
    Walaupun pertandingan digelar diluar negeri, Iwan optimistis akan tampil maksimal dibawah bimbingan petinju kebanggan Indonesia Daud "Cino" Yordan.
    "Ini menjadi suatu kebanggaan bagi saya karena  dapat bertanding keluar, dan saya akan buktikan kepada masyarakat serta saya optimistis dapat memenangkan pertandingan itu, dengan berusaha semaksimal mungkin," ujarnya menegaskan.
    Mengenai hal tersebut, pembina Daud Boxing Club, Daud Yordan mengatakan, persiapan yang dilakukan petinju binaannya tersebut telah maksimal. Menurutnya pula, pertandingan yang digelar di negara tirai bambu tersebut akan  menjadi  kebanggaannya sendiri.
    "Iwan Zoda akan bertanding di China dengan melawan petinju asal Filipina memperebutkan  gelar WBO Oriental yang di promotori oleh Manny Pacquiao  Promotion dan ini menjadi kesempatan yang sangat langka bagi bangsa Indonesia, khususnya Kayong Utara, mudah-mudahan Iwan dapat suskes meraih kemenangan," harap Daud.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017