Putussibau  (Antara Kalbar) - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas Hulu, Sunarko mengatakan pihaknya akan menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) guru pada 28 Oktober hingga 2 November mendatang.

"Kami sedang mempersiapkan Porseni Guru tingkat kabupaten," kata Sunarko di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa.

Menurut Sunarko, Porseni guru itu bertujuan untuk persiapan kontingen guru Kapuas Hulu untuk mengikuti Porseni Guru tingkat provinsi di Kabupaten Sambas pada 24 - 29 November mendatang.

Selain itu, Porseni guru juga sebagai ajang untuk meningkatkan solidaritas para guru dan meningkatkan silaturahmi.

Ia menjelaskan dalam Porseni tersebut ada beberapa cabang olahraga dan seni yang dilombakan seperti Bulu tangkis, Tenis meja, Takraw, Voli dan Futsal.

Sedangkan untuk seni akan dilombakan tari kreasi berpasangan, menyanyikan lagu soli, MTQ, kreativitas pembelajaran tingkat TK hingga SMA/SMK.

"Tentu kami sangat berharap kegiatan itu bisa berjalan lancar untuk meningkatkan solidaritas guru berprestasi," kata Sunarko.

Terkait prestasi guru Kapuas Hulu, menurut Sunarko tidak ketinggalan oleh daerah lain, apalagi guru dan pengawas Kapuas Hulu pernah meraih prestasi di tingkat nasional.




(T.KR-TFT/N005)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017