Pontianak (Antara Kalbar) - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat memberikan bantuan delapan ton beras untuk korban banjir di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Selain itu kami juga membawa tenaga medis serta obat-obatan untuk pelayanan kesehatan gratis bagi para korban banjir. Sebelumnya kami juga memberikan bantuan untuk penanggulangan demam berdarah bagi masyarakat Kapuas Hulu ini," kata Kepala Banguna PDI Perjuangan Angeline Fremalco di Pontianak, Rabu.

Angeline menegaskan partainya bukan hanya datang saat ada pemilu saja. Namun, diluar jadwal pemilu pun, partainya datang untuk membantu masyarakat.

"Jadi kami datang ke sini murni untuk bantu masyarakat, ini kepedulian partai. Kami partai yang ingin hadir ditengah masyarakat, terutama saat ada musibah, kami bukan partai yang hanya datang saat kampanye saja." tuturnya.

Dia mengatakan PDI Perjuangan memiliki bagian khusus yang menangani bencana dan masalah kemanusiaan.

"Penyaluran di Tapang Daan sekaligus untuk Desa Nanga Lebangan, khususnya masyarakat di Dusun Nanga Lebangan dan Lebangan Dalam," katanya.

Dalam perjalanannya, bantuan beras diturunkan juga di Desa Nanga Raon untuk masyarakat Dusun Tilung dengan Nanga Arong sekaligus mencakup Desa Rantau Bumbun.

Selain itu Angeline menuturkan, pihaknya mengadakan pengobatan gratis.

"Meski untuk menyalurkan bantuan dan pengobatan ini mendannya cukup sulit. Tapi karena jauh dari rumah sakit, kami harus datang," tegasnya.

Ageline berpesan kepada masyarakat Kapuas Hulu, agar menjaga lingkungan dan daya tahan tubuh agar terhindar dari wabah DBD. Kemudian terus bekerjasama membangun desa, sebab ladang, lahan pertanian serta ternak banyak rusak dan mati karena banjir.





(U.KR-RDO/S027)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017