Sintang (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Joni Nurhaili mengatakan anggaran pembangunan gedung serbaguna Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Kabupaten Sintang direncanakan sebesar Rp7,5 miliar.

"Pembangunannya dilakukan tiga tahap, yaitu pertama tahun anggaran 2017 sebesar Rp1,919 miliar," kata Joni ditemui di Sintang, Kamis.

Ia menjelaskan untuk pembangunan gedung serbaguna IPHI tahap satu yaitu pekerjaan pendahuluan, pekerjaan pondasi dan pekerjaan sloof dan balok lantai.

"Kita tidak pakai timbun tapi cor gantung. Untuk tahap dua seperti pembangunan kolom, balok ring, atap, dinding dan seterusnya. Tahap terakhir untuk finishing seperti interior dan lainnya," jelas Joni.

Menurut Joni, pembangunan akan diselesaikan dalam tiga tahun dengan total anggaran yang direncanakan Rp7,5 miliar.

Sedangkan untuk luas bangunan katakan Joni, direncanakan lebar 43 meter dan panjang 48 meter.

Pelaksanaan pekerjaan sudah dimulai 5 September 2017 lalu.

"Kita mohon dukungan semua pihak agar proses pembangunan gedung serbaguna IPHI ini selesai cepat waktu, sehingga nanti bisa difungsikan," harap Joni.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan sangat mengapresiasi atas pembangunan gedung serbaguna IPHI Kabupaten Sintang ini, apalagi keberadaan gedung serbaguna itu sangat penting, karena nanti akan menjadi ruang baru bagi umat.

"Itu menjadi ruang baru bagi umat untuk berkumpul nanti. Karena akan dibangun sangat luas, diperkirakan mampu menampung dua ribuan umat," tutur Jarot.
(T.KR-TFT/T011)

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017