Pontianak (Antara Kalbar) - Korps Alumni HMI se-Kalimantan Barat akan menggelar silaturahmi sekaligus diskusi dengan tema "Bersama Membangun Kalbar" yang dipusatkan di Pontianak Convention Center (PCC), Kamis (12/10).

Ketua Kahmi Kota Pontianak Subhan Noviar di Pontianak, Senin menuturkan, kegiatan tersebut bersamaan dengan pelantikan pengurus Kahmi Kota Pontianak Periode 2017 - 2022.

"Tokoh Kahmi, Akbar Tanjung dan pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda akan hadir dan menyampaikan orasi ilmiah," ujar dia.

Ia melanjutkan, pelantikan tidak hanya sekedar menjadi kegiatan seremonial belaka. Melainkan juga ingin menunjukkan bahwa Kahmi merupakan organisasi besar yang tidak hanya di Kota Pontianak saja. "Tetapi juga di Kalbar, Kahmi adalah salah satu organisasi besar," katanya menegaskan.

Kehadiran kedua tokoh itu juga diharapkan dapat memberi pandangan mengenai pilkada secara ilmiah di Kalbar. "Pemilihan tema juga dengan pertimbangan saat ini masalah pembangunan bukan hanya urusan pemerintah saja namun masalah kita bersama," ujar Subhan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Isnadi mengatakan sekitar seribu orang ditargetkan hadir dalam kegiatan tersebut. "Baik dari alumni HMI maupun kader-kader HMI yang ada di Kalbar," kata dia.

Kegiatan ini juga akan mengundang sejumlah tokoh, ormas, kader HMI yang ada di sejumlah perguruan tinggi, alumni HMI se-Kalbar termasuk mengundang sejumlah bakal Calon Wali Kota Pontianak.

Ketua MD Kahmi Kalbar M Yusuf menambahkan, Kahmi ikut memberi warna dalam pembangunan dan dunia politik di Kalbar. "Anggotanya tersebar di berbagai struktur organisasi dan lembaga," kata M Yusuf. Diharapkan, peran para alumni HMI ini memberi warna positif dalam pembangunan dan dunia perpolitikan di Kalbar dengan tujuan akhir kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017