Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Ketapang bersama Manager PLN Area Ketapang meresmikan Program Listrik Desa (Lisdes) di Desa Lanjut Mekar Sari, Ketapang, Kalbar yang ditandai dengan penancapan tiang listrik pertama.

"Ini merupakan komitmen bersama antara PLN dengan pemerintah Kabupaten Ketapang untuk terus melanjutkan program listrik desa," ujar Bupati Ketapang, Martin Rantan saat dihubungi di Ketapang, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa program Lisdes tersebut untuk percepatan pembangunan Kabupaten Ketapang.

"Sebelumnya kami juga sudah melaksanakan penancapan tiang pertama di Kecamatan Hulu Sungai. Hari ini kami di Kecamatan Sungai Laur dan semoga bisa berjalan lancar dan program percepatan pembangunan segera terselesaikan," papar dia.

Acara penancapan tiang ini secara simbolis meresmikan pembangunan empat proyek Lisdes di antaranya, Desa Lanjut Mekar Sari, Desa Randau Jungkal, Desa Nanga Kelampai dan Desa Durian Jaya.

Ia menyebutkan partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam melaksanakan program-program pemerintah.
"
Kesadaran masyarakat untuk menjaga suplai listrik tidak terganggu merupakan salah satu bentuk dukungan dan partisapasi tersebut," kata dia.

Sementara itu, Manajer Area Ketapang, Wilfrid Siregar juga mengajak warga untuk turut menjaga suplai listrik supaya tidak terganggu.

"Kami mengimbau kepada warga di sini untuk menjaga suplai listrik agar berjalan lancar dengan secara sukarela memotong atau menebang pohon yang sudah menyentuh jaringan PLN," kata Wilfrid.

Pada saat peresmian dimulai dengan ritual adat oleh temenggung adat dan dilanjutkan dengan penancapan tiang dan diakhiri dengan ramah tamah. Turut hadir pada acara tersebut di antaranya Wakil Ketua DPRD, Danramil, Kapolsek, Camat dan para tetua adat.

(DDI/T011)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017