Sambas (Antara Kalbar) - Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kecamatan Tebas, Sambas, menggelar sarasehan Sekdes se-Kabupaten Sambas dalam rangka memperkuat silaturahmi dan kapasitas Sekdes itu sendiri.

"Melalui sarasehan ini kita ingin terus mempererat silaturahmi dan komunikasi antar-Sekdes di Sambas. Melalui kegiatan ini juga untuk memperkuat kapasitas dan kekompakan para Sekdes," ujar Ketua Panitia Sarasehan Sekdes, Nurasikin saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Nurasikin menambahkan melalui kegiatan hal tersebut bagaimana Sekdes juga mampu merencanakan dan mengawal pembangunan di desa masing-masing.

"Kita sepakat terus memperkuat dan mengawal pembangunan desa terutama penggunaan dana desa maupun anggaran dana desa dengan baik sebagaimana peruntukannya," papar dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Sambas, Hairiah mengapresiasi kegiatan sarasehan Sekdes se-Kabupaten Sambas yang dilaksanakan oleh Forsekdesi Tebas.

Menurutnya kegiatan tersebut menjadi langkah awal untuk memperkuat silaturahmi, persatuan dan kesatuan serta melakukan kegiatan yang berikutnya

"Kita mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut dan diharapkan dapat membawa manfaat terhadap pembangunan desa di Kabupaten Sambas," kata dia.

Lanjutnya, saat ini sangat penting melakukan konsolidasi, kerja sama, komunikasi dan segala bentuk lainnya untuk memperkuat kapasitas Sekdes itu sendiri.

"Forum ini sangat sangat strategis sebagai tempat berkumpulnya Sekdes. Dimana para Sekdes bisa saling berbagi pengetahuan dan ilmu dari berbagai macam pihak," papar dia.

(KR-DDI/N005) 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017