Singkawang (Antara Kalbar) - Puncak perayaan HUT ke-16 Pemerintah Kota Singkawang tahun 2017, akan digelar "Gebyar Jalan Sehat" dengan hadiah utama umrah, sepeda motor, tiket pulang pergi pesawat Sriwijaya Pontianak - Bali - Lombok.

"Inilah hadiah-hadiah utama yang disiapkan untuk pemenang gebyar jalan sehat yang akan digelar pada Minggu (22/10) nanti," kata Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Singkawang, Hendryan, di Singkawang, Jumat.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menyiapkan hadiah-hadiah lainnya berupa kipas angin, dispenser, dan masih banyak hadiah yang lainnya yang berasal dari sponsorship.

Menurutnya, untuk menjadi peserta gebyar jalan sehat ini, masyarakat hanya cukup membayar Rp10 ribu per orang.

"Namun, dari Rp10 ribu itu kita berikan kupon, mie panjang umur dan minuman. Jadi itu untuk biaya makan dan minum peserta," ujarnya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada masyarakat Singkawang untuk beramai-ramai mengikuti gebyar jalan sehat itu nanti.

Mengingat hadiah utama yang disiapkan panitia lumayan besar, yang pastinya akan menjadi keberuntungan masyarakat yang akan mendapatkannya.

"Mari kita ramaikan gebyar jalan sehat nanti," katanya mengajak.

Kemudian, lanjut Hendryan, dalam rangka memeriahkan HUT Pemkot Singkawang ke-16, pihaknya juga menggelar pameran Singkawang Expo yang saat ini sedang berjalan. Dimana dalam pameran tersebut, pihaknya menampilkan berbagai produk dan potensi daerah.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk memberdayakan masyarakat, IKM-UKM, kelompok usaha, koperasi dan usaha mikro kecil menengah (KUMKM) Kota Singkawang agar mampu bersaing di Pasar lokal, Regional dan Internasional," jelasnya.


(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017