Pontianak (Antara Kalbar) - Kapal perang RI  jenis Korvet, KRI Tjiptadi 381, sandar di Pelabuhan Dwikora Kota Pontianak.
    Danlantamal XII Pontianak Brigjend TNI (Marinir) Endi Supardi yang diwakili oleh Paban Ren Sops Lantamal XII Pontianak Letkol Laut (P) Antonius beserta Prajurit Lantamal XII Pontianak menerima kedatangan kapal buatan Jerman itu.
    KRI Tjiptadi-381 berada di Satuan Kapal Korvet Komando Armada RI Kawasan Barat (Sat Korvet Koarmabar). Dibangun oleh VEB Peenewrft, Wolgast, Jerman Timur pada tahun 1985 ini masuk kategori kelas Parchim dengan kode Pakta Warsawa Type 133.1 dan dipergunakan oleh Angkatan Laut Jerman Barat.
    Selanjutnya dibeli oleh pemerintah Indonesia dan dipergunakan TNI Angkatan Laut tahun 1993, dan difungsikan sebagai Kapal  perang anti kapal selam di perairan dangkal / pantai.
    Kapal perang yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Hananto Dwi Prasetyo, S.T M.Tr. Hanla., yang berstatus dibawah kendali operasi (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Wilayah Barat, dalam rangka melaksanakan operasi Samakta Udhaya 2017 wilayah laut Kalimantan Barat.
    Dengan pejabat yang On Boat Asisten Intelijen Guspurla Armabar Kolonel Laut (P) Andohar Sipayang dan Letkol Laut (P) Upang. Selama KRI Tjiptadi-381 bersandar di Dermaga Dwikora 03 Pontianak, Kalimantan Barat berjalan lancar.
    Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kadispotmar Lantamal XII Letkol Laut (KH) Drs. Mulyono, Kadiskum Lantamal XII Letkol Laut (KH) Adi Soetirto S.H, Dantim Intel Lantamal XII Letkol Laut (T) Kunarto S.E, S.H, MM., beserta para Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal XII. 

Pewarta: Dispen Lantamal XII Pontianak

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017