Singkawang (Antara Kalbar) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Singkawang, Kalimantan Barat, menggelar Roadshow Internet Sehat di lima SMA/SMK yang ada di Kota Singkawang, Senin.

"Lima sekolah yang kita kunjungi adalah SMAN 1, SMAN 3, SMKN 1, SMKN 2 dan SMKN 3," kata Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Singkawang, Evan Ernanda.

Dimana Roadshow Internet Sehat ini, katanya, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengguna media sosial khususnya kepada pelajar SMA/SMK.

Diharapkan para pelajar SMA/SMK ini bisa lebih memahami bagaimana cara pemakaiannya, bagaimana cara membuat status yang baik di media sosial, dan lain sebagainya.

Alasan pihaknya memilih sasaran anak-anak SMA/SMK, lantaran mereka dinilai lebih banyak dan lebih bijak dalam memahami media sosial.

"Sehingga mereka yang kita filter, dengan harapan agar mereka bisa menjadi warga, pelajar dan anak bangsa yang cerdas," ungkapnya.

Menurutnya pula, penggunaan internet sehat diyakini dapat mengantisipasi berita-berita Hoax atau bohong yang sedang marak di media sosial sekarang ini.

"Melalui roadshow ini kita juga memberikan pemahaman-pemahaman seperti apa itu berita Hoax," ujarnya.

Mengingat perkembangan ITE sekarang ini cukup marak dan berbahaya, namun apabila tidak segera diantisipasi tentunya akan bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.


(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017