Pontianak (Antara Kalbar) - Peringatan puncak Hari Ulang Tahun ke-61 Persatuan Istri TNI Angkatan Udara di Pangkalan Udara Supadio Pontianak, tahun ini berlangsung meriah dengan melibatkan banyak generasi muda di Kalimantan Barat.

"Sesuai tema HUT kali ini lebih menitikberatkan dalam membangun generasi muda agar memiliki jiwa kesatria, militan, loyal, dan profesional menuju Indonesia hebat dan menjadikan Indonesia jaya," kata Danlanud Supadio Pontianak, Marsma TNI Minggit Tribowo di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, seluruh kegiatan mulai dari kemarin dalam memeriahkan acara Robo-robo di Mempawah dan hari ini puncaknya merupakan bentuk kepedulian, TNI-AU dalam membangun generasi muda menuju Indonesia jaya.

Ia mengatakan, pihaknya sengaja melibatkan para generasi muda Kalbar, mulai tingkat sekolah TK, SD, SMP, SMA/sederajat hingga para pemuda dari perguruan tinggi se-Kalbar.

Berbagai lomba juga dilaksanakan, mulai dari lomba mewarnai, lomba selfie dan lomba joget, dan juga diisi dengan atraksi marching band dari IPDN, pameran alutsista TNI-AU, dan atraksi 14 personel penerjunan payung gabungan personel Batalyon 465 Paskhas dan Fasida Kalbar dan atraksi flypass pesawat tempur Hawk 100/200 milik TNI-AU Lanud Supadio.

"Para generasi muda ini sengaja kami undang agar dapat melihat langsung atraksi dari para personel TNI-AU dengan kekuatan alutsistanya. Dengan demikian kami berharap akan tumbuh rasa patriotik, rasa kebangsaan, persatuan dan rasa bela tanah air yang tinggi bagi setiap generasi bangsa ini," katanya.

Dikatakannya lagi, melalui HUT Persatuan Istri TNI-AU ke-61 ini TNI-AU ingin mewujudkan generasi muda yang mampu berkiprah dalam kemajuan bangsa dan negara. Terbangunnya jiwa patriotik dari para generasi muda ini diharapkan juga mampu mengukir para generasi penerus yang giat berprestasi dalam segala bidang yang mampu menopang kemajuan bangsa dan negara.?

"Kegiatan ini akan terus bersinambungan kami lakukan, dengan berbagai kegiatan dalam wujudkan generasi muda sebagai penggerak dan penopang masa depan, ke arah kemajuan bangsa," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Lanud Supadio juga menyerahkan plakat penghargaan kepada media, baik media elektronik maupun cetak, yang merupakan ucapan terima kasih TNI-AU kepada media massa yang selama ini selalu bekerjasama khususnya dalam pemberitaan terkait kegiatan TNI-AU Supadio Pontianak selama ini. Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalbar salah satu penerima plakat penghargaan tersebut.

(A057/N005) 

Pewarta: Slamet

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017