Singkawang (Antara Kalbar) - Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat Suyanto Tanjung melantik pengurus DPC Partai Hanura Singkawang periode 2017-2022.

Pada pelantikan tersebut H Irwan dipercayakan sebagai Ketua DPC Hanura Singkawang dengan Wakil Ketua Karman, Sekretaris Uray Wawan dan Bendahara Mulyadi Qamal.

"Setelah resmi dilantik, saya berharap DPC beserta pengurus Hanura Singkawang segera bekerja membentuk kepengurusan sampai ke tingkat paling bawah, karena tidak lama lagi kita semua akan menyonsong pemilihan Gubernur Kalbar," kata Suyanto Tanjung, Minggu.

Tentunya ini merupakan perjuangan yang kedua kalinya, dimana yang pertama kali Hanura telah berhasil mengantar Bapak Irwan bersama Ibu Tjhai Chui Mie sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang terpilih.

Kemudian yang berikutnya (kedua), diharapkan Partai Hanura khususnya di Kota Singkawang bisa memenangkan pesta demokrasi Pilgub Kalbar yang akan diusung dari Partai Hanura.

Menurutnya, Partai Hanura akan mengusung H Hildi Hamid berpasangan dengan Lazarus di Pilgub Kalbar, dimana saat ini SK-nya masih dalam proses dan mungkin dalam waktu dekat SK tersebut akan keluar.

"Jadi saya berharap semua kader Hanura dimanapun berada segeralah bekerja untuk mensosialisasikan sekaligus memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung dari Partai Hanura," pintanya.

Dirinya meyakini, pasangan calon Gubernur yang diusung Partai Hanura bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalbar, karena calon yang diusung ini merupakan pasangan yang sangat nasionalis.

Disamping itu, dia juga memberikan apresiasi kepada Bapak Irwan yang dinilainya begitu hebat dan mantap lantaran bisa mengakomodir tokoh-tokoh besar untuk hadir dalam acara pelantikan tersebut.

"Alangkah baiknya lagi kalau ada tokoh-tokoh besar bisa bergabung dengan Partai Hanura Singkawang," tuturnya.

Karena, untuk membangun Kota Singkawang ini tidak hanya bisa dilakukan dua orang saja, tetapi membutuhkan semua steakholder yang punya kemampuan dibidangnya masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Hanura Singkawang, Irwan berjanji akan melaksanakan amanah dan tanggungjawab yang diberikan kepadanya untuk memimpin Hanura Singkawang.

"Dan saya rasa amanah ini bukan hanya ditujukan kepada saya tapi juga kepada semua pengurus dan kader Partai Hanura Singkawang," katanya.

Setelah pelantikan tersebut, dirinya akan melakukan pembenahan struktur sampai kepada anak ranting. "Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk membesarkan Partai Hanura Singkawang," ujarnya.

Dirinya juga menyatakan siap untuk melaksanakan istruksi dari pusat untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Gubernur yang diusung dari Partai Hanura di Pilgub Kalbar.

"Kita siap mendukung dan memenangkan pasangan calon Gubernur yang diusung dari Partai Hanura di Pilgub Kalbar," ungkapnya.

(KR-RDO/H005) 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017