Mempawah (Antara Kalbar) - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah Kalimantan Barat memperkuat silaturahmi bersama sejumlah media yang ada di Kalbar melalui "media gathering" di Wisata Nusantara, Kabupaten Mempawah, Sabtu.

"Media merupakan mitra dari DJP Kanwil Kalbar. Oleh karena itu kerja sama yang sudah dibangun dengan baik terus kita perkuat melalui media gathering," ujar Kabid P2 Humas DJP Kalbar, Simon Calvin Tobing, di Mempawah, Sabtu.

Simon mengatakan melalui media pihaknya sangat terbantu terutama dalam hal penyampaian program-program DJP Kanwil Kalbar.

"Program dan informasi kita melalui media sangat terbantu. Kami sangat berterima kasih," papar dia.

Pada kesempatan itu ia menjelaskan bahwa pajak adalah sumber pendapatan negara. Keberadaan pajak adalah penting sehingga butuh peran semua pihak untuk mewujudkan agar pajak benar-benar dijalankan wajib pajak tersebut.

"Mayoritas pembiayaan pembangunan di negara ini adalah dari pajak. Oleh karena itu dengan membayar pajak juga membangun bangsa ini," kata dia.

Dalam media gathering, sekitar 20 jurnalis dari berbagai media hadir beserta sejumlah pegawai DJP Kanwil Pajak. Kegiatan tersebut berlangsung satu hari.




(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017