Pontianak (Antara Kalbar) - Kecamatan Semparuk, Sambas, menjadi tuan rumah perhelatan akbar, Musabaqoh Tilawah Quran (MTQ) tingkat kabupaten yang ke-28 yang akan digelar pada 26 - 31 Desember 2017 mendatang.

"Kita bangga daerah kita terpilih menjadi tuan rumah. Kita sudah memplenokan sesuai tupoksi terkait dengan persiapan MTQ di Kecamatan Semparuk," ujar Camat Semparuk, Jumli saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Ia menjelaskan saat ini juga tengah dilakukan persiapan fisik seperti mempersiapkan jalan dan pembangunan pentasnya.

"Untuk persiapan fisik kita telah mempersilakan dan memperbaiki jalan masuk menuju lokasi. Kemudian kita sekarang sudah mulai untuk membangun pentas nya karena kita ingin pentas tersebut secara permanen," jelas dia.

Menurutnya, peserta MTQ nantinya dari setiap perwakilan setiap kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas.

"Untuk peserta nanti merupakan perwakilan setiap kecamatan setelah di seleksi disetiap kecamatan masing-masing," papar dia.

Pihak kecamatan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Semparuk karena telah memberikan dukungan demi kesuksesan pergelaran MTQ ini.

"Alhamdulillah dukungan masyarakat Semparuk sangat baik karena untuk penginapan saja kita bisa menggunakan sebanyak 47 rumah warga yang nantinya digunakan untuk tempat penginapan peserta dari masing-masing kecamatan," kata dia.
 
(KR-DDI/N005) 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017