Pontianak (Antara Kalbar) - Maskapai Wings Air menggunakan pesawat jenis ATR melakukan terbang perdana ke pedalaman Kalbar, yakni rute Pontianak - Sintang PP dan Pontianak - Putussibau PP.

"Pembukaan rute baru dan hari ini dilakukan penerbangan perdana untuk kedua rute tersebut merupakan bagian upaya kita untuk memudahkan bagi masyarakat baik Sintang maupun Putussibau dan lainnya dalam melakukan mobilitasnya menggunakan transportasi udara," ujar Distrik Manager Lion Air Group Pontianak, Lukman Nurjaman di Pontianak, Jumat.

Ia menambahkan terpenting lagi dengan hadirnya alternatif penerbangan juga untuk mempermudah dan mempercepat mobilitas barang dan orang dari masing - masing rute tujuan.

"Hal ini juga merupakan satu di antara misi dari Wings Air yakni untuk semakin mempertajam konektivitas penerbangan antara kota dengan kabupaten maupun kecamatannya," papar dia.

Ia meyakini dengan adanya konektivitas dan kelancaran arus orang dan barang maka kemajuan suatu daerah bisa terdorong dan dipercepat.

"Kita sudah memberikan fasilitas dan semoga ini dapat berkontribusi bagi daerah yang ada di Kalbar," kata dia.

Penerbangan menuju Putussibau dan Sintang akan dioperasikan setiap satu kali jadwal penerbangan per harinya. Dari Pontianak - Sintang dijadwalkan berangkat pada pukul 07.20 WIB dan tiba di Sintang pada pukul 08.00 WIB. Sedangkan penerbangan dari Sintang akan berangkat pada pukul 08.20 WIN dan tiba di Pontianak pada pukul 09.00 WIB.

Sementara ntuk penerbangan menuju Putussibau dijadwalkan berangkat dari Pontianak pada pukul 12.15 WIB. Sedangkan dari Putussibau akan berangkat pada pukul 13.45 WIB menuju Pontianak. Penerbangan tersebut akan memakan waktu sekitar 75 menit.

Satu di antara penumpang tujuan Sintang, Edi mengaku bersyukur sudah ada lagi penambahan maskapai menuju daerahnya. Menurutnya hal itu memberikan alternatif dan kemudahan dalam berpergian baik dari Sintang maupun dari Pontianak.

"Adanya Wings Air sangat membantu saya dalam urusan ke dan pergi ke Sintang. Apalagi harganya yang kompetitif," jelas dia.

Dalam terbang perdana dari Pontianak - Sintang, Bupati Sintang, Jarot Winarno juga ikut merasakan peresmian penerbangan pertama kali tersebut. Penumpang sebelum mendarat di Bandara Susilo Sintang, dibawa keliling mengitari dari udara untuk menyaksikan pesona Gunung Kelam yang merupakan satu di antara obyek wisata kebanggaan warga Sintang.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017