Pontianak (Antaranews Kalbar) - Christiandy Sanjaya mengatakan dirinya akan mempersiapkan diri untuk menjadi anggota DPD RI, pasca habisnya masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Barat pada 14 Januari nanti.

"Tepat tanggal 14 Januari nanti, saya dan Gubernur Kalimantan Barat, pak Cornelis, akan mengakhiri masa jabatan kami sebagai kepala daerah di Kalbar. Untuk rencana selanjutnya, saya akan mempersiapkan diri untuk menjadi calon DPD," kata Christiandy di Pontianak, Rabu.

Menurutnya, sebagai salah satu kader partai Demokrat, dirinya tidak akan berhenti mengabdi kepada masyarakat. Untuk itu, setelah masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Kalbar selesai, dia akan tetap mengabdi melalui jalur anggota legislatif di Senayan.

"Itu pun kalau masyarakat kembali mempercayakan dan memberikan kesempatan kepada saya unuk kembali mengabdi. Yang jelas, kita siap-siap saja dulu untuk menghadapi Pileg 2019 nanti," katanya.

Dia menambahkan, pada masa kepemimpinannya bersama Cornelis selama 10 tahun, dia melihat masih banyak hal yang harus terus dibenahi di Kalimantan Barat.

"Secara umum program kerja yang kita buat memang sudah berjalan. Namun, karena APBD kita tidak cukup untuk menyentuh semua pembangunan infrastruktur yang ada, maka ini harus terus dilanjutkan," tuturnya.

Namun, dirinya bersyukur, melalui APBN banyak pembangunan infrastruktur yang bisa dibangun. Meski demikian, selama sepuluh tahun memimpin Kalbar, dirinya mengaku memang masih banyak yang harus dibenahi.

Sebagai Wakil Gubernur Kalbar, dirinya mengaku cukup bangga bisa mendampingi Cornelis dalam memimpin provinsi itu. Menurutnya, antara dia dan Cornelis selama 10 tahun ini bisa bekerjasama dengan baik dan selalu harmonis.

Demikian dengan DPRD Kalbar dan instansi vertikal lainnya, termasuk jajaran SKPD dan semua PNS, dinilainya sudah bisa bekerjasama dengan baik, sehingga berbagai program pembangunan bisa tercapai.

"Saya juga bersyukur, selama masa kepemimpinan kami, angka IPM kita terus meningkat dari tahun ketahun. Artinya, program kerja yang kita jalankan sudah tepat sasaran dan berjalan dengan baik, karena IPM ini menyentuh semua variabel pembangunan," kata Christiandy.

(U.KR-RDO/B008)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018