Sukadana (Antaranews Kalbar) - Salah satu pasangan jalur perserorangan yang mendaftar ke KPU Kabupaten Kayong Utara, Ashadi Yusuf - Abdurrahman menyatakan siap untuk memenuhi syarat dukungan yang masih belum mencukupi lebih dari 10 ribu dukungan.

"Alhamdulillah kami masih optimistis akan mampu memenuhi kekurangan dukungan sebanyak 10 ribuan," kata Ashadi Yusuf.

Ashadi - Abdurrahman adalah pendaftar terakhir ke KPU Kayong Utara untuk Pilkada mendatang.

Keduanya datang hampir tengah malam, Rabu (10/1). KPU Kabupaten Kayong Utara selama masa pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara 2018 telah menerima 4 pasangan calon.

Dikatakan Komisioner KPU, Burhanudin, ke empat bakal pasangan calon tersebut terdiri dari 2 bakal pasangan calon dari unsur partai politik dan atau gabungan partai politik dan dua bakal pasangancalon dari jalur perseorangan.

Ke empat pasangan tersebut yakni Abdul Halim Hasim dan Bukori dari gabungan partai politik dengan 11 kursi dukungan, pasangan Citra Duani – Effendi Ahmad dari gabungan partai politik dengan 13 kursi dukungan.

Untuk pasangan jalur perseorangan, terdapat pasangan Masdar - Zulkaslim Tamura  dan pasangan Ashadi Yusup - Abdurrahman.

Dijelaskannya, untuk pasangan yang dinyatakan diterima dan lengkap syarat pendaftaran, selanjutnya mendapat rekomendasi untuk mengikuti tes kesehatan di Pontianak.


Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018