Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhaili merombak beberapa jabatan struktural di lingkungan pemerintah kabupaten tersebut dan mengharapkan kinerja yang profesional.

"Dilakukan perombakan pada Jabatan Tinggi Pratama atau Eselon II, Jabatan Administrator atau eselon III dan Jabatan Fungsional atau Eselon IV," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Atbah menyebutkan dari struktur yang dilakukan perombakan tersebut terdiri dari 138 orang. Menurutnya juga untuk Jabatan Asisten di Sekretariat Daerah Kabupaten Sambas, akhirnya semua terisi.

"Tidak ada jabatan buangan, penempatan staf ahli, itu karena memang pengalaman mereka di bidang yang diamanahkan dinilai mumpuni. Saya menginginkan staf ahli bekerja sesuai namanya, ahli," kata Atbah.

Ia mengingatkan agar para staf ahli banyak memberikan masukan berupa telaah baik diminta atau tidak. Atbah mengharapkan staf ahli menjadi ASN yang benar-benar memiliki profesionalitas ahli.

"Pengalaman panjang staf ahli di jabatan sebelumnya, saya yakini akan memberikan nilai tambah dan kemudahan dalam menjalani amanah sebagai staf ahli," kata dia.

Berikut daftar jabatan dan orang yang duduk dalam membantu Bupati Sambas untuk membangun sebagaimana visinya "Sambas Hebat". Untuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan dijabat Sunaryo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan dijabat Uray Heriansyah, dan Asisten Administrasi Umum Daryanto.

Sedangkan untuk Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB dijabat Arsyad, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi oleh Zainal Abidin, Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa oleh Asmani, dan Kadis Perhubungan diisi Fery Madagaskar.

Kemudian untuk Musanif menjabat Kadis Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian.

Juliansyah diamanahi jabatan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Agus Supardan menduduki jabatan Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga. Mohammad Yayan Kurniawan dipercaya mengemban tugas Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Rustina sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sambas.

Jabatan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ditempati Wahidah.

Ada tiga orang yang didapuk Bupati Sambas menempati Pos staf Ahli Bupati Sambas. Adalah Dr I Ketut Sukarja, Staf Ahli Bupati Sambas bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ir M Ibrahim MM sebagai Staf Ahli Bupati Sambas Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan dan Yusran Ssos Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Untuk jabatan camat, ada dua jabatan camat yang bergeser. Jabatan camat yang dimutasi bupati di antaranya Camat Sebawi diisi oleh Burhanul Purkan dan Camat Salatiga diisi Effendi. Camat Sebawi sebelumnya, Syafrudin mengisi jabatan Kepala Bagian Umum Setda Sambas dan Tajudin mantan Camat Salatiga dimutasi ke jabatan Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Setda Sambas.



(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018