Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Satuan Lantas Polres Singkawang melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas dengan melibatkan para pelajar yang dikemas dalam kegiatan Police Goes to School, Rabu.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Singkawang, Ipda Jamian mengatakan, ancaman kecelakaan lalu lintas bisa saja menimpa setiap saat kepada para pengguna jalan kalau tidak menaati aturan berlalu lintas.

"Seperti contoh membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi atau ngebut, menggunakan HP sehingga tidak fokus, menerobos Traffic Light dan membiarkan anak-anak masih di bawah umur mengendarai sepeda motor di jalan," katanya.

Tentunya ini merupakan hal-hal yang dapat menyebabkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Di samping itu, lanjutnya, faktor kendaraan, jalan yang rusak dan cuaca juga bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan.

Untuk itu, diharapkan agar para pengendara agar selalu berhati-hati di jalan supaya tidak menjadi pelaku kecelakaan dan korban kecelakaan lalu lintas.

Secara terpisah, Kasubag Humas Polres Singkawang, IPTU Gatot Sukoco mengimbau pengendara untuk berhati-hati dalam berlalu lintas.

Imbauan itu ditegaskan dia, lantaran beberapa hari ini Singkawang selalu diselimuti musim hujan. "Banyak sekali terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh faktor cuaca yang tidak mendukung," katanya.

Di samping itu juga, faktor alam sekarang ini juga dapat menyebabkan jalan menjadi rusak sehingga menyebabkan genangan air di sana sini dan licin.

"Untuk itu saya imbau kepada pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati atas kondisi jalan tersebut," ujarnya.




(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018