Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Pontianak Sutarmidji meminta Badan Promosi Pariwisata Kota Pontianak dapat meningkatkan kreatifitas yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat semua.

"Kita harus kreatif. Kita kemas wisata yang ada di Pontianak dengan semenarik mungkin. Seperti Tugu Khatulistiwa, kita bisa buat cerita dengan narasi bagus, contohnya anda bisa berada dititik 0 bumi dengan datang ke Pontianak," jelas Sutarmidji saat pelantikan Badan Promosi Pariwisata Kota Pontianak Periode 2018-2023 di Grand Mahkota Hotel, Pontianak, Rabu.

Sutarmidji juga mengajak kepada para hadirin yang datang untuk bersama-sama patenkan semua hal yang menarik di Kota Pontianak. "Mari kita sama sama patenkan semua hal yang menarik di Pontianak," ajak Sutarmidji yang juga calon Gubernur Kalimantan Barat itu.

Selain tempat wisata, Kota Pontianak juga memiliki kuliner yang harus dilestarikan. "Kita punya pacri nanas, itu daerah lain tidak ada, cuma ada di Pontianak. Tinggal kita kemas sebegitu menarik," jelas Sutarmidji.

Menurut Sutarmidji, dengan kita menekankan ide yang menarik akan mendatangkan daya tarik wisatawan. "Kita pikirkan 'branding' yang menarik, kita buat yang unik, kita tekankan disitu, sehingga menimbulkan daya tarik bagi wisatawan," jelas Sutarmidji.

Pembangunan tempat wisata yang telah direalisasikan Sutarmidji diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

"Saya inginnya di pinggiran sungai yang sekarang sudah bagus kita buat kegiatan yang positif, kita kasih masyarakat lapangan pekerjaan seperti buat tenun dan sebagainya. Nantinya tenun itu kemas semenarik mungkin, kemudian kita jual dan akan meningkat kesejahteraan," ujar Sutarmidji.

Sutarmidji juga berharap agar Badan Promosi yang baru dilantik dapat mengerjakan tugasnya sebaik-baiknya, dan terus berinovasi dan berkreasi demi kemajuan pariwisata Kota Pontianak.

"Teruslah berinovasi, berkreasi, cari branding yang menarik dan kemas semenarik mungkin agar dapat meningkatkan pariwisata Kota Pontianak," kata Sutarmidji.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018