Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Minggu, meresmikan Gedung Gym Center seluas 840 meter persegi yang bersumber dari APBD Kota setempat senilai Rp3 miliar lebih, di Jalan Tabrani Ahmad, Kecamatan Pontianak Barat.

Sutarmidji mengatakan dibangunnya Gedung Gym Center di lokasi itu, lantaran dekat dengan SMK Pelayaran sehingga bisa dimanfaatkan oleh siswa-siswa untuk melatih fisik secara intensif.

Selain itu, keberadaan Gym Center ini juga sebagai fasilitas bagi kegiatan bina raga. "Intinya, yang berkaitan dengan latihan fisik bisa dilakukan di sini. Nanti kita akan lengkapi dengan peralatan angkat berat," ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemkot Pontianak terus berkomitmen melengkapi sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kota Pontianak. Untuk kelengkapan peralatan olahraga, lanjut dia, pihaknya akan bersinergi dengan KONI Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar.

"Kami akan terus lengkapi sarana dan prasarana olahraga yang ada di Pontianak, minimal bisa untuk event nasional," katanya.

Menurut dia, peralatan untuk kelengkapan Gym Center itu memang belum semua tersedia. Namun tahun ini sudah dianggarkan untuk pengadaan peralatan olahraga untuk Gym Center tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Syarif Saleh mengatakan, keberadaan Gym Center yang berlokasi di samping GOR Bulutangkis Tabrani Ahmad dan depan SMK Pelayaran itu dilengkapi dengan beberapa ruangan serta peralatan untuk fitnes

"Kami merasa bahagia dan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak, sehingga pembangunan Gedung Gym Center ini dapat terselesaikan dengan baik dan berdiri megah," katanya.




(U.A057/A029)




Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018