Beragam makanan yang dijual di Bazar Ramadhan di Stutong, Kuching. (Teguh)
Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Association Business Development Services (ABDSI) Provinsi Kalimantan Barat bersama ABDSI Kota Pontianak dan Kubu Raya terus mendukung kemajuan UMKM dan satu di antaranya dengan menggelar bazar UMKM.

"Mulai 11 - 18 Maret 2018 bertempat di Halaman Parkir Waterpark Paradis-Q Kubu Raya kita menggelar bazar UMKM. Hal itu dilakukan untuk ikut serta dalam mengenalkan dan membantu UMKM menjual produknya kepada masyarakat," ujar Ketua Korwil ABDSI Kalbar, Muhammad Fahmi di Pontianak, Senin.

Fahmi menjelaskan UMKM di Kalbar sudah sepatutnya berperan aktif untuk mendukung pembangunan perekonomian di Kalbar dan pihaknya siap memfasilitasi termasuk melalui bazar.

"Dengan jumlah yang terus bertambah pelaku UMKM ini perlu diberikan informasi sebesar-besar nya serta dilakukan pendampingan sehingga UMKM ini bisa naik kelas," kata dia.

Dikatakannya dalam bazar UMKM dirangkai dengan beragam acara di antaranya pentas aneka satwa air, lomba mewarnai, lomba dance, lomba, memasak nasi goreng beregu, serta hiburan panggung terbuka dari berbagai komunitas yang ada.

"Mari kita ramaikan bazar UMKM. Kami juga mengundang segenap masyarakat dapat berkunjung dan mendukung acara tersebut," katanya.

Terkait ABDSI Fahmi mengatakan banyak agenda yang harus dikerjakan oleh pihaknya untuk menjadikan UMKM naik kelas. Strategi yang dikerjakan di antaranya dengan membentuk ABDSI di kota/kabupaten di Kalbar terus dilakukan.

"Saat ini setelah ABDSI Kota Pontianak, Kubu Raya, Bengkayang, dan Sambas terbentuk, akan akan menyusul Mempawah, Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, Landak, Sanggau, dan Ketapang," papar dia.


 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018