Pontianak (Antaranews Kalbar) - Warga Desa Sendoyan, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, mendapat pelayanan perekaman KTP elektronik dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

"Hadirnya layanan keliling atau jemput bola yang digelar kemarin dari Disdukcapil Sambas sangat membantu masyarakat dalam perekaman E - KTP," ujar Kepala Desa Sendoyan, Juliansyah.

Ia menambahkan dengan jemput bola dilakukan kemudahan didapatkan masyarakat yang selama ini belum melakukan perekaman atau tidak sama sekali memiliki identitas diri.

"Kaum lansia, disabilitas dan pihak lainnya sangat merasa dibantu dengan layanan terbaik dari Disdukcapil," papar dia.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sambas yang telah memperhatikan masyarakat dengan layanan terbaiknya.

"Kita berharap program seperti ini terus berlanjut di Sambas agar masyarakat Sambas semua bisa memiliki E - KTP. Kita berterima kasih juga kepada masyarakat yang turut berpartisipasi melakukan perekaman dan mendukung program jemput bola tersebut" kata dia.

Dalam perekaman KTP elektronik di Desa Sendoyan tersebut bukan hanya saja diikuti warga Sendoyan saja namun oleh empat warga desa lainnya seperti Desa Semangga, Perigek Limus, Perigek Landuk dan Senujuh.


 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018