Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Sambas, Kalimantan Barat yang berlangsung tiga sesi dalam satu hari berjalan lancar.

"Kita bersyukur pelaksanaan UNBK hari ini berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti," ujar Kepala SMKN 1 Sambas Mulyadi saat dihubungi di Sambas, Senin.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan UNBK pihaknya menyediakan 80 unit komputer untuk dua ruangan. Dengan jumlah ruangan yang ada dilakukan dengan tiga sesi.

Dalam UNBK pihaknya hanya khawatir soal gangguan pemadaman listrik karena sepenuhnya mengandalkan listrik PLN. Namun untuk antisipasi pemadaman pihaknya juga telah menyediakan cadangan sumber listrik alternatif seperti genset.

"Sebelum pelaksanaan UNBK kita juga sudah menghubungi PLN. PLN menjanjikan tidak ada pemadaman selama pelaksanaan UNBK," katanya.

Kelancaran pelaksanaan UNBK di sekolah lainnya seperti dialami di SMKN 1 Tebas. Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala SMKN 1 Tebas, Indah Astuti.

Baca juga: SMAN I Tebas gelar simulasi UNBK

"Peserta ujian di kita ada 120 siswa. Untuk proses pelaksanaan UNBK hari ini berjalan lancar dan tidak ada kendala," kata dia.

Indah berharap untuk UNBK mata pelajaran lainnya juga berjalan lancar terutama tidak ada pemadaman listrik agar pelaksanaan ujian tidak bermasalah.

"Tantangan kita dan sekolah lainnya tentu sama yakni pemadaman listrik. Antisipasi kita tentu ada dengan penyediaan genset," kata dia.

Baca juga: Banyak SMA di Sintang tak siap UNBK

 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018