Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kubu Raya, Encep Mulyadi mengatakan pemerintah Kubu Raya Kalimantan Barat segera mengumumkan pemenang lelang proyek untuk sejumlah pembangunan fisik dan jalan di kabupaten itu.

"Untuk lelang proyek sudah dilakukan, tinggal menunggu pengumuman pemenangnya saja. Mudah-mudahan dalam bulan ini hasilnya sudah bisa didapat," kata Encep di Sungai Raya, Selasa.

Dia meminta, bagi pemenang lelang proyek yang ditunjuk agar segera melakukan pekerjaan, agar tidak ada hambatan dalam pelaksanaannya nanti.

Menurutnya, untuk pembangunan jalan poros, jalan lingkungan dan lainnya tetap dilaksanakan sesuai agenda supaya pekerjaan lebih maksimal.

Encep menambahkan, instruksi langsung dari Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali sangat jelas. Agar pada tahun politik pemerintah harus tetap pada porsi pelayanan yang maksimal.

"Tahun politik tidak mengganggu pelayanan. Malah diupayakan harus bisa lebih baik lagi, karena ini sesuai dengan keinginan Pak Bupati langsung," tuturnya.

Untuk program 2018, Encep menuturkan, pembangunan infrastruktur lebih dipercepat lagi agar semuanya tuntas terlaksana.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali menegaskan, semua SKPD terkait harus segera melakukan lelang pekerjaan fisik, sehingga pembangunan dapat segera dilaksanakan serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Semua yang menangani pekerjaan fisik, seperti pembangunan rumah sakit, pemadam kebakaran, BNN dan infrastruktur jalan. Jangan sampai terjadi hambatan dalam pembangunan terutama jalan poros," katanya.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018