Pontianak (Antaranews Kalbar) - Masyarakat di permukiman transmigrasi Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang, menyatakan siap memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar nomor urut dua, Karolin Margret Natasa -Suryadman Gidot.

"Ini merupakan komitmen kami bersama, untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur kita, ibu Karolin Margret Natasa dan bapak Suryadman Gidot," kata tokoh masyarakat transmigrasi Kecamatan Binjai Hulu, Yunus, di Binjai Hulu, Senin.

Dia mengatakan, selama kepemimpinan Cornelis - Christiandy Sanjaya, masyarakat transmigrasi yang ada di Kalimantan Barat bisa hidup dengan rukun, aman dan sejahtera. Hal ini dapat dilihat langsung dari pendapatan dan tingkat kesejahteraan masyarakat yang ada disana, yang sudah semakin mapan.

Baca juga: Masyarakat Ketungau sepakat menangkan Karolin

"Untuk mewujudkan pembangunan, tentu keamanan menjadi faktor yang sangat penting, dan kami menganggap bapak Cornelis sudah bisa mewujudkan hal itu. Makanya, kami yakin, ibu Karolin sebagai putrinya, bisa melanjutkan apa yang dilakukan oleh bapak Cornelis," tuturnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kulon Progo, dr. Hansto Wardoyo yang sengaja hadir untuk menjadi juru kampanye nasional dari PDI Perjuangan menyatakan sangat bangga dengan keberhasilan hidup masyarakat transmigrasi yang ada di Sintang dan beberapa daerah lainnya di Kalbar.

"Saya cukup kaget melihat rumah-rumah masyarakat transmigrasi yang ada di sini, bangunannya sudah beton semua dan sudah banyak yang memiliki kendaran roda dua, bahkan roda empat. Kalau boleh jujur, di tempat saya saja kondisi masyarakatnya banyak yang masih belum maju, dan ini sangat berbeda dengan disini," katanya.

Baca juga: DPD Partai Berkarya Singkawang dukung Karolin-Gidot

Hal itu, katanya menandakan bahwa kesejahteraan masyarakat transmigrasi di Kalbar sudah sangat baik, dimana itu tentu tidak terlepas dari perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat transmigrasi.

"Untuk itu saya mengharapkan masyarakat transmigrasi yang ada di Kalbar, khususnya di Kabupaten Sintang ini bisa memenangkan pasangan nomor urut 2, ibu Karolin dan bapak Gidot agar bisa melanjutkan berbagai program pembangunan yang sudah berjalan selama ini," katanya.

Dirinya yakin, sebagai dokter, Karolin bisa melayani masyarakat dengan rasa kemanusiaannya, mengingat profesi dokter dituntut untuk dapat memberikan pelayanan maksimal untuk kesehatan masyarakat.

Baca juga: Karolin nyalon gubernur untuk melayani masyarakat

"Saya juga dokter, makanya saya tahu, dimana biasanya pemimpin yang berasal dari profesi dokter bisa memberikan layanan maksimal kepada masyarakat dengan stulus hatinya. Untuk itu, masyarakat jangan ragu untuk memilih ibu Karolin sebagai Gubernur Kalbar," katanya.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018