Putussibau (Antaranews Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk proaktif dalam mensukseskan Pemilu serentak pada 2019.

Saat pagelaran seni budaya menyongsong Pemilu 2019, Ketua KPU Kapuas Hulu, Lisma Roliza di Putussibau, Senin mengatakan?Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tidak lama lagi yang akan dilaksanakan secara serentak pada 2019 mendatang.

"Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk proaktif mensukseskan Pemilu serentak 2019," kata Lisma.

Baca juga: Sosialisasi Pemilu 2019 tingkatkan partisipasi pemilih

Disampaikan Lisma, yang tidak kalah penting juga yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat pada 27 Juni 2018.

Berbagai tahapan sudah dilalui, termasuk penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), karena itu kesadaran serta peran pemilih untuk menyalurkan hak pilih sangatlah penting guna menyukseskan Pilkada tersebut.

"Kami berharap kita bahu membahu untuk mengajak sanak keluarga masyarakat luas untuk menyalurkan hak pilih, jangan sampai ada golput," pinta Lisma.

Baca juga: KPU Mempawah ingatkan PPDP berperan penting dalam sosialisasi

Terkait pelaksanaan Pemilu 2019, kata Lisma, KPU secara nasional sudah menetapkan 20 partai politik yang terdiri dari 16 partai politik nasional dan empat Parpol lokal Aceh.

Menurut dia, tahapan - tahapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 hingga saat ini terus berjalan, hanya saja perlu proaktif masyarakat agar pesta demokrasi itu sukses terselenggara berkualitas aman serta tertib.

"Kami sebagai penyelenggara pesta demokrasi, namun untuk menyukseskan itu merupakan tanggungjawab kita bersama, agar Pemilu berjalan aman, lancar serta berkualitas dengan proaktif masyarakat untuk menyalurkan hak pilih," kata Lisma.

Baca juga: KPU Sosialisasikan Tahapan Pilkada Kota Pontianak


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018