Putussibau (Antaranews Kalbar) - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu, Antonius mengajak para pemuda di kabupaten tersebut untuk berperan aktif dalam pembangunan di daerah setempat.

"Pemuda merupakan harapan bangsa, harus bermental kuat untuk mempertahankan persatuan bangsa dengan mengisi kemerdekaan dengan turut serta dalam pembangunan," kata Antonius saat membuka sosialisasi Undang-Undang nomor 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan di Gedung MABM Kapuas Hulu, Jumat.

Dikatakan Antonius, kegiatan pemuda sebenarnya banyak baik tingkat pusat, provinsi maupun daerah, namun itu semua sesuai aturan terutama untuk organisasi.

Ia menyampaikan untuk di Kapuas Hulu cukup banyak organisasi Kepemudaan tetapi tinggal nama.

"Suatu organisasi mestinya sesuai aturan melengkapi persyaratan seperti memiliki legalitas, susunan kepengurusan serta ADRT," kata Antonius.

Dirinya berharap pemuda yang ada di Kapuas Hulu mampu bersaing dan mengikuti perkembangan zaman untuk turut serta dalam pembangunan.

Sehingga kata Antonius, sangat penting dilakukannya sosialisasi Undang - Undang nomor 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan.

"Jangan terlena dengan perkembangan zaman, lakukan apa yang bisa dilakukan untuk pembangunan dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," pesan Antonius.
Baca juga: Pemuda Jangan Ikut Sebarkan Informasi Tidak Benar

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018