Madrid (Antaranews Kalbar) - Real Madrid menang 2-1 atas Leganes di Liga Spanyol pada Sabtu, setelah pelatih Zinedine Zidane melakukan rotasi besar-besaran terhadap timnya untuk persiapan menyongsong leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich, termasuk menyimpan pemain tersuburnya Cristiano Ronaldo.

Penyerang asal Wales Gareth Bale melakukan penyelesaian akrobatik dari jarak dekat untuk melakukan sepakan voli yang membawa Real unggul atas tim sekotanya itu pada menit kedelapan, dengan menaklukkan perangkap offside meski terdapat protes dari para pemain tim tamu.

Borja Mayoral menggandakan keunggulan mereka pada fase akhir babak pertama dengan menyambar bola ke mulut gawang yang terbuka. Leganes kembali memprotes karena menganggap terdapat offside, namun gol itu tetap disahkan setelah wasit berkonsultasi dengan asistennya.

Leganes tidak beruntung karena gagal membukukan dua gol setelah hampir mencetak gol pada tiga kesempatan, termasuk peluang yang dimiliki pemain pinjaman dari Watford Nordin Amrabat yang mengenai mistar gawang.

Mereka kemudian mencetak satu gol balasan pada menit ke-66 ketika Darko Brasanac menyambar umpan tarik dari Amrabat ke gawang yang kosong.

Penyerang Leganes Gabriel diusir keluar lapangan karena reaksi marahnya terhadap wasit yang mengakhiri pertandingan ketika ia bersiap melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol

"Kami menurunkan intensitas pada akhir pertandingan dan hal itulah yang membuat mereka menjadi lebih kuat. Ketika kami menurunkan intensitas, kami selalu menderita, namun hal yang penting adalah kami mendapatkan tiga poin," kata gelandang Real Casemiro kepada para pewarta.

"Selasa (saat melawan Bayern) akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda dan kami akan harus berkonsentrasi sepanjang waktu." Real menghuni peringkat ketiga di liga dengan 71 poin, tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Barcelona dan tertinggal satu poin dari tim peringkat kedua Atletico Madrid.

Atletico akan mengunjungi Alaves pada Minggu, sedangkan Barca bermain di markas Deportivo La Coruna, di mana satu poin akan cukup untuk membuat tim Katalan itu menjadi juara Liga Spanyol untuk ke-25 kalinya.

Zidane tidak memasukkan Ronaldo, kapten Sergio Ramos, dan Raphael Varane dari skuadnya dan membangku cadangkan kiper Keylor Navas dan bek kiri Marcelo.

Ia belakangan memasukkan gelandang Toni Kroos dan pemain sayap Marco Asensio, yang mencetak gol penentu kemenangan saat mereka menang 2-1 di markas Bayern pada leg pertama yang berlangsung pada Rabu.

Pada pertandingan lain yang dimainkan pada Sabtu, penyerang Kolombia Carlo Bacca mencetak trigol pada babak pertama ketika Villarreal menghancurkan Celta Vigo dengan skor 4-1, dan semakin dekat untuk kembali berpartisipasi di kompetisi Eropa.

Kemenangan ini mengencangkan genggaman Villarreal terhadap peringkat keenam dan membawa mereka unggul enam poin atas tim peringkat ketujuh Sevilla yang takluk 1-2 dari Levante pada Jumat, memicu klub itu untuk memecat pelatih Vincenzo Montella keesokan harinya.

Uang mainan untuk Martinez Real Sociedad memenangi derby Basque melawan Athletic Bilbao dengan skor 3-1, pada pertandingan pertama bagi bek Inigo Martinez untuk kembali ke markas klub lamanya sejak ia secara kontroversial pindah dengan transfer senilai 32 juta euro ke Bilbao pada Januari.

Martinez terus menjadi sasaran cemoohan dari para penggemar tuan rumah, yang juga melambaikan uang mainan kepada dirinya dari tribun penonton.

Gelandang Athletic Mikel San Jose mencetak dua gol bunuh diri serta terdapat gol dari pemain Spanyol Mikel Oyarzabal untuk membawa Real Sociedad memimpin 3-0 sebelum Raul Garcia merespon untuk Athletic, yang menjalani musim yang mengecewakan di bawah asuhan pelatih Jose Angel Ziganda dan menghuni peringkat ke-14 di klasemen.

Real Sociedad naik ke peringkat kesepuluh dengan koleksi 4 poin, dan tertinggal dua poin dari Sevilla, yang menduduki spot terakhir untuk tampil di Eropa.

Pewarta: -

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018