Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Tim gabungan dari SAR dan instansi terkait melakukan pencarian terhadap seorang pekerja di PLTU Tanjung Gondol, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalbar, yang jatuh ke laut saat bekerja.

"Pekerja PLTU yang jatuh tersebut atas nama Dedi Ilahi (21) yang bertugas sebagai operator crane di PLTU Tanjung Gondol," kata Kepala Kantor SAR Pontianak Hery Marantika di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan pekerja tersebut diketahui tenggelam di sekitar Dermaga PLTU Tanjung Gondol, Kamis (3/5), akibat kecelakaan kerja.

"Laporan tersebut kami terima dari Anggota Polair Teluk Suak yang melaporkan kejadian tersebut kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak," ungkapnya.

Korban merupakan satu di antara sejumlah operator crane yang ada. Dari keterangan rekan diketahui korban terpeleset dan terjatuh ke laut saat sedang bekerja.

"Mendapat laporan itu, kami langsung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Sintete (Kabupaten Sambas) karena lokasi kantornya dekat dengan tempat kejadian itu, dan saat ini tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian terhadap korban," ujarnya.

Ia menambahkan pada Jumat ini pencarian terhadap korban tenggelam tersebut dilanjutkan, dengan lokasi pencarian juga diperluas dari lokasi korban terjatuh ke laut tersebut.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban jatuh tersebut, yakni tim rescue Pos SAR Sintete, Polsek Sungai Raya, Polair Teluk Suak, dan dari pihak karyawan PLTU Tanjung Gondol.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018