Sanggau (Antaranews Kalbar) - Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kalimantan Barat resmi diluncurkan oleh Genpi Nasional di Danau Laet, Sanggau, Minggu.

Peluncuruan tersebut setelah dilakukan pembentukan kepengurusan pada satu hari sebelumnyanya.

Ketua Genpi Nasional, Mansyur Ebo mengatakan Genpi Kalbar merupakan Genpi ke - 23 di Indonesia. Pihaknya dari kepengurusan nasional sangat menyambut baik hadirnya Genpi Kalbar karena dapat mengenalkan potensi wisata secara luas bukan hanya di nusantara namun di mancanegara melalui kekuatan sosial media.

"Kita berharap melalui wadah Genpi dan dengan kekuatan dan kreativitas anak muda wisata Kalbar dan Indonesia lebih maju," jelas dia.
Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kalimantan Barat (Antaranews / Dedi)

Dia mendorong bagaimana melalui peran Genpi Kalbar wisatawan dari Sarawak, Malaysia dapat didatangkan ke Kalbar.

"Kalbar berbatasan darat langsung dengan Malaysia. Sehingga wisatawan dari negara tetangga harus ditarik di sini sesaui pangsa pasar," jelas dia.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Pariwisata Disporapar Kalbar, Madya Yanuar Abdulah mengatakan pihak sangat mendukung hadirnya Genpi Kalbar.

"Kita mengajak anak Genpi dengan potensi yang dimiliki bisa membawa pengembangan pariwisata di Kalbar semakin maju," kata dia.

Ia menambahkan banyak hal yang bisa diraih di nasional dan tinggal mencari infromasi untuk pengembangan Genpi Kalbar.
Pengukuhan kepengurusan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kalimantan Barat (Antaranews / Dedi)

"Kita mengucapakan terima kasih partisipasi kepada Genpi Kalbar dan daerah. Mari majukan wisata Kalbar," ajak dia.

Peluncuran Genpi Kalbar dibungkus dengan kegiatan yang diberi nama Genpi Camp. Peluncuran tersebut diiringi dengan berbagai kegiatan.

Melalui konsep "creative, fun and colorful" peserta dalam Genpi Camp diberikan pemahaman dan dibekali ilmu tentang kepariwisataan, kebersamaan dan upaya memajukan wisata Kalbar.  

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018