Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Masyarakat Madura di Kota Singkawang, Provinsi Kalbar, menyatakan kesiapannya dalam memenangkan cagub dan cawagub Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji - Ria Norsan.

Tokoh masyarakat Madura Kota Singkawang, Bashir di Singkawang, Senin, mengatakan masyarakat harus bersatu untuk menjadikan Sutarmidji dan Ria Norsan menjadi gubernur dan wakil gubernur Kalbar.

"Kalau bukan kita siapa lagi. Mari kita satukan tekad untuk memenangkan Midji-Norsan," katanya mengajak.

Menurut dia, pihaknya (masyarakat Madura Singkawang) akan berjuang untuk memenangkan Midji-Norsan. "Kita ajak semua keluarga untuk coblos nomor tiga, Midji-Norsan pada 27 Juni 2018 mendatang," ujarnya.

Bashir berharap, jika Midji-Norsan terpilih, maka akan memperhatikan tempat ibadah dan lembaga pendidikan Islam di Singkawang Barat.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga deklarasi dukungan kepada Midji-Norsan, salah satu isi deklarasi tersebut adalah menginstruksikan kepada semua relawan dan masyarakat Madura untuk bahu membahu memenangkan Midji-Norsan.

Sementara itu, cagub Kalbar, nomor urut tiga, Sutarmidji mengatakan jika seorang pemimpin melakukan intimidasi dan praktek politik uang, maka bisa dipastikan dia hanya menginginkan kekuasaan belaka bukan kesejahteraan masyarakat.

"Jangan takut jika ada intimidasi, dan jangan mau jika ada yang memberi nominal di Pilkada. Mari gunakan hak pilih, dan jangan golput," ujarnya.

Sutarmidji mengapresiasi kekompakan masyarakat Madura yang ada di Kalbar dalam menentukan dukungan terhadap Midji-Norsan.

"Kami ingin ada perubahan di Kalbar, dan kami menginginkan pemimpin Kalbar yang bisa merangkul semua suku, golongan dan agama," tegas Ketua Relawan Selekor Provinsi Kalbar, Habib Toha.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018