Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Cagub dan cawagub Kalimantan Barat, nomor urut tiga, Sutarmidji - Ria Norsan menyatakan, pihaknya akan fokus pada pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kalbar.

"Pembangunan yang baik itu adalah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Sutarmidji saat melakukan kampanye dialogis di Rasau Jaya, Rabu.

Ia menjelaskan, difokuskannya pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, bertujuan agar pembangunan tersebut, nantinya bisa dinikmati bersama.

"Pembangunan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar bisa dinikmati oleh masyarakat banyak," ungkapnya.

Ia mencontohkan apa yang telah dilakukannya sewaktu menjabat sebagai wali Kota Pontianak, yaitu dengan membangun rumah sakit tanpa kelas khusus pengguna kartu BPJS.

Karenanya, dirinya bersama Ria Norsan jika terpilih nanti akan membangun Rumah Sakit Soedarso sebanyak 12 lantai dengan tanpa kelas dan dikhususkan untuk masyarakat pengguna BPJS.

"Layanan kesehatan seperti itulah yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

Pendidikan juga kata Sutarmidji harus diupayakan gratis sampai tingkat atas. "Program Midji-Norsan nanti SMA dan SMK akan gratis," katanya.

Sementara itu, masyarakat Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, merasa bahagia atas kehadiran Cagub Kalbar Sutarmidji. Hal tersebut diungkapkan oleh Musa Zakaria seorang tokoh masyarakat Rasau Jaya.

"Alhamdulillah kami bisa bersilaturahim dengan Cagub Kalbar, nomor urut tiga, Sutarmidji," ujarnya.

Musa juga mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang. "Mari kita gunakan hak pilih pada 27 Juni mendatang dengan mencoblos nomor urut tiga, Midji-Norsan," ajaknya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018